Libido Pasangan Anda Menurun ? Jangan Panik !

Libido Pasangan Anda Menurun
Libido Menurun ?

Libido Menurun – Komunikasi dalam berhubungan intim sangat diperlukan untuk menjaga keharmonisan dalam berumah tangga, namun adakalanya berbagai persoalan dalam rumah tangga menjadikan hal ini sedikit terabaikan. Jika anda menjumpai pasangan anda mengalami gangguan ereksi, jangan keburu marah atau menyalahkan atau bahkan berfikir negatif akan adanya pihak ketiga dls. Gangguan ereksi, biasanya ditandai dengan tidak sanggupnya alat vital pria untuk tegak dan mengeras, penis menjadi layu saat diperlukan walaupun telah mendapatkan rangsangan dari pasangan.

Anda tidak perlu panik menghadapi hal ini, Tenang….., karena sekali ‘loyo’ dalam hidup pasangan anda yang mengalami gangguan ini adalah wajar dan biasa bagi lelaki. Tentunya ada hal yang menjadi penyebabnya.  Karena itu, jangan buru-buru merasa  panik apalagi marah kepada pasangan anda yang malah akan mempersulit dan memperparah kondisi yang ada, cobalah bantu ia dengan pertanyaan selembut mungkin yang akan membuka persoalan yang dihadapi suami anda, adakalanya seorang suami enggan menyampaikan persoalan pribadinya walau pada pasangannya untuk persoalan yang satu ini, hal ini dikarenakan ada kekawatiran dan ketakutan akan menurunnya kewibawaan dia sebagai kepala rumah tangga dan “Superioritas” dalam rumah tangga akan hilang seiring kurang berfungsinya organ vital pria sebagai simbol dari keperkasaan dan kewibawaan seorang suami.

Atasi Ereksi Lemah
Atasi Ereksi Lemah

Bila Anda sebagai isteri enggan mempertanyakan hal ini pada pasangan anda, coba amati dan perhatikan. Apakah pasangan anda masih bisa mengalami ereksi saat terbangun dari tidur, entah di pagi atau malam hari ? Bila jawabnya adalah tidak sama sekali, seharusnya anda tidak perlu menunda waktu untuk segera berdiskusi tanpa menyinggung perasaan suami Anda lakukan komunikasi untuk membahas hal ini sampaikan bahwa apa yang terjadi pada pasangan anda juga menjadi permasalahan Anda. Ajaklah pasangan anda untuk berkonsultasi dengan dokter. Namun bila jawabannya pernah atau sering ereksi di kala tidur tetapi loyo saat akan digunakan persoalan akan sedikit menjadi mudah untuk diatasi, persoalannya mungkin bersifat psikologis atau karena faktor  pola makan dan kebiasaan merokok dengan porsi yang cukup tinggi atau kondisi lingkungan yang kurang mendukung. Kondisi Psikologis atau kejiwaan sangat dominan menjadi penyebab kondisi libido menurun.

Berikut ini sejumlah hal yang bisa mengganggu terjadinya ereksi lemah pada pasangan anda…

Udara yang terlalu dingin atau panas, Alkohol di dalam tubuh, konsumsi Obat dokter yang berbahan kimia, Beberapa hari atau jam sebelumnya sudah melakukan hubungan intim, perasaan cemas/khawatir tak mampu, stress urusan pekerjaan yang terbawa hingga ke rumah, kelelahan fisik setelah melakukan aktivitas yang cukup menghabiskan energi, salah teknik/posisi, obat terlarang, semisal heroin, kokain, cannabis, alkohol, nikotin, methadone, ekstasi, dan hambatan sosial atau lingkungan lainnya.

Selain faktor external tersebut diatas, suasana batin atau emosi yang tertekan karena masalah sosial, perasaan kurang dihargai, perasaan tidak senang dan bosan, berfikir keras atas sesuatu hal yang menguras energi menjadi hal yang mengalihkan tibulnya libido pada pria.

Merangsang Libido

Bantulah pasangan anda untuk menghindari faktor yang menurunkan libido tersebut. Konsumsi makanan yang menambah libido suami anda dengan kadar protein yang cukup tinggi, gizi yang cukup, berolah raga yang teratur serta ciptakan suasana keluarga yang harmonis dan menyenangkan guna relaxasi, bila perlu atur jadual rekreasi atau berlibur guna mendapatkan suasana baru. Dengan metode yang tepat libido bisa dirangsang baik dengan pola makan yang sehat maupun dengan berbagai metode therapy baik mental maupun penambahan suplement.

Leave a Reply