Gejala Awal Kanker Serviks bisa dari Keputihan

Kebayakan wanita kurang begitu peduli akan gejala awal dari kanker serviks atau kanker mulut rahim ini yang dikenal sebagai pembunuh nomer dua setelah kanker payudara yang semuanya hanya dialami oleh kaum wanita.

Mencegah Kanker Serviks
Waspada Bahaya Keputihan

Perjalanan atau ciri-ciri kanker serviks ini mulai dari awal memang tidak dirasakan keberadaanya oleh penderita karena melalui proses yang cukup panjang dan mulai dari gejala awal atau stadium dini penderita masih bisa beraktivitas seperti biasanya tanpa mengalami rasa sakit dan hal yang mengganggu pada orgal vitalnya, justru hal inilah yang membuat penderita lengah untuk mengantisipasinya. Perlu anda pahami dan waspadai bahwa salah satu ciri atau gejala awal timbulnya kanker serviks ini di awali oleh keputihan yang tidak kunjung sembuh walau sudah dilakukan berbagai macam cara pengobatan untuk menyembuhkannya.

Kanker Servicks diawali Adanya Keputihan

Keputihan terkadang bisa sembuh sendirinya tanpa adanya pengobatan dan ini biasanya dirasakan hanya dalam 2-3 hari saja untuk selanjutnya hilang dengan sendirinya. Kondisi akan lain bila keputihan yang diderita cukup lama anda rasakan bahkan berminggu-minggu hingga berbulan-bulan keputihan ini tidak kunjung sembuh juga, bila kondisi ini yang terjadi pada anda, kami sarankan anda cepat mengambil tindakan dengan jalan konsultasi pada jasa medis baik bidan atau dokter terdekat di tempat anda.

“Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati”
Gunakan Tissu Double Majakani (TDM) Herbal dari
 tombol pesan
Untuk  Sarana Pencegahan Kanker Servick

Melihat penyakit keputihan ini bercokol pada organ vital wanita terkadang penderita ada rasa enggan untuk berobat pada jasa medis karena adanya perasaan malu atau kawatir dianggap kurang bersih dalam menjaga kebersihan pada organ vitalnya. Kami memahami apa yang menjadi permasalahan anda karena hal ini sangat privacy sekali.

Lakukan tindakan cepat untuk terhindar dari bahaya yang timbul lebih jauh lagi yang akan lebih fatal dan sulit untuk disembuhkan dan perlu anda pahami bahwa kanker serviks hingga kini tidak ada obat yang bisa mengatasi bila seorang penderita positiv dinyatakan menderita kanker serviks bisa dipastikan dalam sekian bulan ke depan bila tidak ditangani dengan lakukan pengobatan atau pencegahan hal yang fatal yang akan didapat. Langkah pengobatan menjadi kurang berarti bila seorang sudah positiv mengidap kanker servicks karena hanya menunda saja proses percepatan perkembangan dari sel kanker serviks tadi namun menjadi sulit untuk disembuhkan, adalah lebih baik bila kita mencegah sejak dini dan mengenali gejala awalnya untuk mencegah perubahan sel yang ada pada serviks Anda.

Ingin Berkomentar ? Silahkan tuliskan dibawah ini

Kanker Serviks Kenali Lebih Dekat

Fakta yang ada tentang Kanker Serviks

pap smearKanker Serviks (Cervical Cancer) atau kanker mulut rahim? kanker serviks memang bukan nama yang asing. Terutama bagi kaum wanita merupakan momok paling mengerikan.

Berikut 13 fakta tentang kanker serviks yang wajib kita ketahui :

1. Apa itu kanker serviks?

Kanker serviks adalah penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina).

Kanker ini 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Berawal terjadi pada leher rahim, apabila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bisa menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh penderita.

2. Sebeberapa bahaya penyakit kanker serviks ini?

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, saat ini penyakit kanker serviks menempati peringkat teratas di antara berbagai jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempuan di dunia. Di Indonesia, setiap tahun terdeteksi lebih dari 15.000 kasus kanker serviks.

Sekitar 8000 kasus di antaranya berakhir dengan kematian. Menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita kanker serviks yang tertinggi di dunia. Mengapa bisa begitu berbahaya? Pasalnya, kanker serviks muncul seperti musuh dalam selimut. Sulit sekali dideteksi hingga penyakit telah mencapai stadium lanjut.

3. Apa sebenarnya penyebab kanker serviks ini?

Pertama, kanker serviks disebabkan oleh virus HPV (Human Papilloma Virus). Virus ini memiliki lebih dari 100 tipe, di mana sebagian besar di antaranya tidak berbahaya dan akan lenyap dengan sendirinya. Jenis virus HPV yang menyebabkan kanker serviks dan paling fatal. Akibatnya adalah virus HPV tipe 16 dan 18.

Kedua, selain disebabkan oleh virus HPV, sel-sel abnormal pada leher rahim juga bisa tumbuh akibat paparan radiasi atau pencemaran bahan kimia yang terjadi dalam jangka waktu cukup lama.

4. Bagaimana cara penularan kanker serviks ?

Penularan virus HPV bisa terjadi melalui hubungan seksual, terutama yang dilakukan dengan berganti-ganti pasangan. Penularan virus ini dapat terjadi baik dengan cara transmisi melalui organ genital ke organ genital, oral ke genital, maupun secara manual ke genital.

Karenanya, penggunaan kondom saat melakukan hubungan intim tidak terlalu berpengaruh mencegah penularan virus HPV. Sebab, tak hanya menular melalui cairan, virus ini bisa berpindah melalui sentuhan kulit. Henah lo, mangkanya jangan jajan yaa.

5. Mari kenali apa saja gejala kanker serviks ini?

Pada tahap awal, penyakit ini tidak menimbulkan gejala yang mudah diamati. Itu sebabnya, Anda yang sudah aktif secara seksual amat dianjurkan untuk melakukan tes pap smear setiap dua tahun sekali. Gejala fisik serangan penyakit ini pada umumnya hanya dirasakan oleh penderita kanker stadium lanjut.


Gejala kanker serviks tingkat lanjut :

munculnya rasa sakit dan perdarahan saat berhubungan intim (contact bleeding).

keputihan yang berlebihan dan tidak normal.

perdarahan di luar siklus menstruasi.

penurunan berat badan drastis.

Apabila kanker sudah menyebar ke panggul, maka pasien akan menderita keluhan nyeri punggung

juga hambatan dalam berkemih, serta pembesaran ginjal.

6. Berapa lama masa pertumbuhan kanker serviks ini?

Masa preinvasif (pertumbuhan sel-sel abnormal sebelum menjadi keganasan) penyakit ini terbilang cukup lama, sehingga penderita yang berhasil mendeteksinya sejak dini dapat melakukan berbagai langkah untuk mengatasinya.

Infeksi menetap akan menyebabkan pertumbuhan sel abnormal yang akhirnya dapat mengarah pada perkembangan kanker. Perkembangan ini memakan waktu antara 5-20 tahun, mulai dari tahap infeksi, lesi pra-kanker hingga positif menjadi kanker serviks.

7. Benarkah perokok berisiko terjangkit kanker serviks?

Ada banyak penelitian yang menyatakan hubungan antara kebiasaan merokok dengan meningkatnya risiko seseorang terjangkit penyakit kanker serviks. Salah satunya adalah penelitian yang dilakukan di Karolinska Institute di Swedia dan dipublikasikan di British Journal of Cancer pada tahun 2001.

Menurut Joakam Dillner, M.D., peneliti yang memimpin riset tersebut, zat nikotin serta “racun” lain yang masuk ke dalam darah melalui asap rokok mampu meningkatkan kemungkinan terjadinya kondisi cervical neoplasia atau tumbuhnya sel-sel abnormal pada rahim. “Cervical neoplasia adalah kondisi awal berkembangnya kanker serviks di dalam tubuh seseorang,” ujarnya.

8. Selain perokok siapa saja yang berisiko terinfeksi?

Perempuan yang rawan mengidap kanker serviks adalah mereka yang berusia antara 35-50 tahun, terutama Anda yang telah aktif secara seksual sebelum usia 16 tahun. Hubungan seksual pada usia terlalu dini bisa meningkatkan risiko terserang kanker leher rahim sebesar 2 kali dibandingkan perempuan yang melakukan hubungan seksual setelah usia 20 tahun.

Kanker leher rahim juga berkaitan dengan jumlah lawan seksual. Semakin banyak lawan seksual yang Anda miliki, maka kian meningkat pula risiko terjadinya kanker leher rahim. Sama seperti jumlah lawan seksual, jumlah kehamilan yang pernah dialami juga meningkatkan risiko terjadinya kanker leher rahim.

Anda yang terinfeksi virus HIV dan yang dinyatakan memiliki hasil uji pap smear abnormal, serta para penderita gizi buruk, juga berisiko terinfeksi virus HPV. Pada Anda yang melakukan diet ketat, rendahnya konsumsi vitamin A, C, dan E setiap hari bisa menyebabkan berkurangnya tingkat kekebalan pada tubuh, sehingga Anda mudah terinfeksi.

 9. Bagaimana cara mendeteksinya?

Pap smear adalah metode pemeriksaan standar untuk mendeteksi kanker Serviks atau kanker leher rahim. Namun, pap smear bukanlah satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk mendeteksi penyakit ini. Ada pula jenis pemeriksaan dengan menggunakan asam asetat (cuka).

Menggunakan asam asetat cuka adalah yang relatif lebih mudah dan lebih murah dilakukan. Jika menginginkan hasil yang lebih akurat, kini ada teknik pemeriksaan terbaru untuk deteksi dini kanker leher rahim, yang dinamakan teknologi Hybrid Capture II System (HCII).

10. Bagaimana cara cegah kanker serviks ?

Meski menempati peringkat tertinggi di antara berbagai jenis penyakit kanker yang menyebabkan kematian, kanker serviks merupakan satu-satunya jenis kanker yang telah diketahui penyebabnya. Karena itu, upaya pencegahannya pun sangat mungkin dilakukan.

Yaitu dengan cara :

– Tidak berhubungan intim dengan pasangan yang berganti-ganti

– Rajin melakukan pap smear setiap enam bulan sekali bagi yang sudah aktif secara seksual

– Dan melakukan vaksinasi HPV bagi yang belum pernah melakukan kontak secara seksual

– Melakukan Vagina Toilet  secara rutin untuk pencegahan Kanker Servick

– Serta tentunya memelihara kesehatan tubuh

11. Seberapa penting memakai vaksinasi HPV?

Pada pertengahan tahun 2006 telah beredar vaksin pencegah infeksi HPV tipe 16 dan 18 yang menjadi penyebab kanker serviks. Vaksin ini bekerja dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkap virus sebelum memasuki sel-sel serviks.

Selain membentengi dari penyakit kanker serviks, vaksin ini juga bekerja ganda melindungi perempuan dari ancaman HPV tipe 6 dan 11 yang menyebabkan kutil kelamin. Yang perlu ditekankan adalah, vaksinasi ini baru efektif apabila diberikan pada perempuan berusia 9 sampai 26 tahun yang belum aktif secara seksual.

Vaksin diberikan sebanyak 3 kali dalam jangka waktu tertentu. Dengan vaksinasi, risiko terkena kanker serviks bisa menurun hingga 75%. Ada kabar gembira, mulai tahun ini harga vaksin yang semula Rp 1.300.000,- sekali suntik menjadi Rp 700.000,- sekali suntik.

12. Adakah efek samping dari vaksinasi ini?

Vaksin ini telah diujikan pada ribuan perempuan di seluruh dunia. Hasilnya tidak menunjukkan adanya efek samping yang berbahaya. Efek samping yang paling sering dikeluhkan adalah demam dan kemerahan, nyeri, dan bengkak di tempat suntikan.

Efek samping yang sering ditemui lainnya adalah berdarah dan gatal di tempat suntikan. Vaksin ini sendiri tidak dianjurkan untuk perempuan hamil. Namun, ibu menyusui boleh menerima vaksin ini.

13. Bisakah kanker serviks disembuhkan?

Berhubung tidak mengeluhkan gejala apa pun, penderita kanker serviks biasanya datang ke rumah sakit ketika penyakitnya sudah mencapai stadium 3. Masalahnya, kanker serviks yang sudah mencapai stadium 2 sampai stadium 4 telah mengakibatkan kerusakan pada organ-organ tubuh, seperti kandung kemih, ginjal, dan lainnya.

Karenanya, operasi pengangkatan rahim saja tidak cukup membuat penderita sembuh seperti sedia kala. Selain operasi, penderita masih harus mendapatkan terapi tambahan, seperti radiasi dan kemoterapi. Langkah tersebut sekalipun tidak dapat menjamin 100% penderita mengalami kesembuhan.

Pilih mana? mencegah dengan vaksinasi atau anda memilih pengangkatan rahim, radiasi dan kemoteraphy yang masih juga belum ada jaminan sembuh? Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

TDM (Tissue Double Majakani) sebagai sarana cegah Kanker Serviks.

Bagi Anda yang masih enggan untuk melakukan papsmear karena masalah privacy, mungkin karena secara prakteknya papsmear merupakan metode deteksi dengan cara mengambil sample cairan pada areal servick anda dan dengan metode ini anda sedikit keberatan berkenaan dengan cara atau metode pengambilan sample tadi yang melibatkan jasa medis yang akan kontak dengan organ vital anda. Secara berkala anda bisa menggunakan TDM Herbal dari Boyke&Co sebagai sarana pencegahan (Vagina Toilet) yang bisa anda lakukan secara mandiri tanpa melibatkan orang lain. Bagaimana cara melakukan hal ini bisa anda Baca Disini

Info Cegah Kanker Serviks dengan TDM Herbal Info Fiforlif

Ingin Berkomentar ? Silahkan tuliskan dibawah ini

Mengenal Lebih Dekat TDM Herbal Boyke&Co

Contoh Cover Box TDM Herbal + 1 Sachet Intimate Tissue Majakani Extract

Tissue kesehatan Organ Intim Wanita (Boyke&Co) yang digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim Wanita. Dengan formula BEBAS ALCOHOL , ph balance dan extrak bahan alami, menjadikan sebagai pembasuh yang lembut, aman, bebas iritasi dan segar sepanjang hari. Tissue Double Majakani juga bermanfaat untuk cegah Gejala Kanker Mulut Rahim. Rekomendasi Pakar Kesehatan Reproduksi Boyke Dian Nugraha.

Tiap Box Tissue Double Majakani Herbal Boyke&Co ini berisi 9 Sach dimensi (62×95 mm) dan tiap lembar (140X200 mm)

KANDUNGAN & MANFAAT INTIMATE TISSUE DOUBLE MAJAKANI (TDM)

Intimate Tissue Majakani mengandung extrak alami buah Majakani Piper Betle, Lactic Acid serta Vitamin E yang berfungsi untuk membantu :

Mengetatkan otot organ intim wanita

Memberikan rasa kesat di organ kewanitaan

Menstabilkan PH asam & mengurangi cairan(basah) berlebihan

Membuat aroma lebih wangi disekitar organ intim

Membantu mengencangkan otot-otot perut & rahim setelah melahirkan

Membina rahim & membersihkan selepas bersalin & haid

Mencegah Keputihan

Menghilangkan gatal-gatal pada organ intim

Mencegah jamur yang menyebabkan bau tak sedap

Menjaga agar kulit sekitar organ intim tetap sehat dan terawat.

Mencegah dan deteksi dini akan bahaya  Kanker Serviks.

“Bagi Anda yang merasa Risih atau Enggan untuk melakukan metode Pap Smear (Deteksi dini atau melakukan pemeriksaan yang dilakukan oleh Jasa Medis yang akan kontak langsung dengan organ genital Anda karena masalah Privacy), dengan menggunakan TDM (Tissue Double Majakani) ini pemeriksaan/deteksi dini secara mandiri bisa Anda lakukan selain untuk pengobatan infeksi KEPUTIHAN dengan kandungan ANTISEPTIK didalamnya juga baik untuk digunakan sebagai perawatan sehari-hari atasi rasa gatal, bau tidak sedap, lendir berlebihan dan rasa gerah.”

CARA PEMAKAIAN INTIMATE TISSUE DOUBLE MAJAKANI (TDM)

Gunakan Intimate Tissue ini pada organ intim kewanitaan & masukkan sebagian saja(sedalam jari tengah) lalu biarkan didalam, diamkan 15-30 menit. Karena bidang tisu cukup lebar, bisa di bagi 2 untuk siang & malam, Gunakan dari dalam kearah luar organ intim kewanitaan tanpa perlu di bilas kembali.

Order Now !

Cara Pemesan Majakani Herbal Bisa Klik Disini

Ingin Berkomentar ? Silahkan tuliskan dibawah ini