Pil KB dan Kanker Payudara

wanita + pil KBKANKER PAYUDARA –¬†Penelitian Terbaru Mengenai Hubungan Antara Pil KB dan Kanker Payudara

Pada penelitian ini, para peneliti menemukan bahwa hormon estrogen yang terdapat di dalam pil KB merupakan kunci penting yang menghubungan antara penggunaan pil KB dengan peningkatan resiko terjadinya kanker payudara.

Para peneliti menemukan bahwa para wanita yang mengkonsumsi pil KB yang mengandung estrogen dosis tinggi memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mengalami kanker payudara.

Anda mungkin sudah pernah mendengar mengenai adanya hubungan antara pil KB dan kanker payudara. Walaupun banyak penelitian menunjukkan bahwa pil KB dapat sedikit meningkatkan resiko terjadinya kanker payudara, akan tetapi berbagai penelitian ini juga menunjukkan bahwa resiko ini akan hilang bila Anda tidak lagi menggunakan pil KB selama 10 tahun. Sedangkan beberapa penelitian lainnya tidak menemukan adanya hubungan signifikan antara penggunaan pil KB dengan peningkatan resiko terjadinya kanker payudara.

Para peneliti membagi pil KB dalam 3 kategori, yaitu pil KB yang hanya mengandung sedikit estrogen sintetik (sekitar 20 mcg etinil estradiol), pil KB yang mengandung estrogen sintetik dalam jumlah sedang (sekitar 30-35 mcg etinil estradiol atau 50 mcg mestranol), dan pil KB yang mengandung banyak estrogen sintetik (sekitar 50 mcg etinil estradiol atau 80 mcg mestranol).

Pada penelitian ini, para peneliti memeriksa riwayat penggunaan obat dari 1.102 orang wanita yang telah didiagnosa menderita kanker payudara. Para peneliti kemudian membandingkan jenis pil KB yang mereka gunakan selama satu tahun terakhir dengan jenis pil KB yang digunakan oleh 21.952 orang wanita lainnya yang tidak menderita kanker payudara.

Para peneliti kemudian menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi pil KB dengan kadar estrogen yang tinggi dalam 1 tahun terakhir memiliki resiko yang lebih tinggi untuk menderita kanker payudara (2.7 kali lipat).

Sementara itu, wanita yang mengkonsumsi pil KB dengan kadar estrogen sedang dalam 1 tahun terakhir memiliki resiko menderita kanker payudara yang lebih rendah (1.6 kali lipat). Sedangkan wanita yang mengkonsumsi pil KB dengan kadar estrogen rendah sama sekali tidak mengalami peningkatan resiko terjadinya kanker payudara.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan hormon seks wanita, yaitu estrogen merupakan salah satu hormon yang turut berperan dalam pertumbuhan jaringan payudara dan para peneliti menduga bahwa dosis dan jenis estrogen yang terdapat di dalam pil KB dapat mempengaruhi terjadinya kanker payudara. Selain itu, hormon progestin yang juga terdapat di dalam pil KB mungkin juga memiliki peranan.

Dari Berbagai Sumber.

Resep Oris

info lengkap

Ingin Berkomentar ? Silahkan tuliskan dibawah ini

Cara Merawat dan Mencegah, Hindari Kanker Payudara !

Kanker Payudara sudah kita pahami sebagai pembunuh no 2 setelah kanker servick yang hanya terjadi pada kaum wanita. Rendahnya pemahaman dan cara mencegah terjadinya kanker payudara menjadikan banyak kaum wanita pasrah menerima kondisi yang ada apalagi bila terdeteksi pada stadium lanjut yang bisa dipastikan tinggal menunggu beberapa bulan saja menunggu datangnya ajal tiba !

Mencegah jauh lebih hemat daripada mengobati kanker payudara, kita semua tahu pada tiap manusia utamanya wanita kemungkinan untuk mengidap kanker payudara bisa terjadi pada siapa saja karena kanker payudara merupakan bentuk perubahan sifat sel yang ada pada payudara wanita tinggal menunggu hal apa yang bisa memicunya untuk berubah sifat. Kondisi perubahan sel bisa dipicu oleh pola makan yang tidak sehat, stress berkepanjang sistem hormonal yang tidak seimbang dll.

Kanker payudara sebenarnya tidak serta merta muncul begitu saja namun perlu tahapan waktu yang cukup panjang (bertahun-tahun) untuk bisa dikatakan sebagai kanker payudara, namun perkembangan sel yang berubah menjadi sel kanker tidak dirasakan oleh kebanyakan wanita karena rendahnya cara untuk mencari tahu pencegahan pertumbuhan sel tadi menjadi kanker. Disinilah perlu kesadaran diri untuk senantiasa melakukan deteksi dini dan merawat payudara anda agar tidak terjadi pada anda.

Hal yang Memicu Kanker Payudara

Good nenenBanyak hal yang memicu terjadinya kanker payudara, pola makan yang tidak sehat dan rendah serat bisa menjadi salah satu pemicunya, keputusan untuk tidak memberikan ASI saat diperlukan bayi dalam masa pertumbuhan juga bisa memberikan kontribusi berubahnya sel payudara menjadi sel kanker. Faktor regenerasi juga bisa menjadi salah satu penyebabnya karena sel yang kita miliki merupakan warisan dari orang tua atau nenek.

Mencegah Kanker Payudara dengan Oris Cream

ORIS Cream HerbalMencegah munculnya Kanker Payudara perlu untuk anda pertimbangkan karena bila anda mulai saat terdeteksi adanya kanker payudara hal itu bisa dikatakan sia-sia saja. Lakukan pencegahan walau anda tidak merasakan keluhan apapun pada payudara anda saat ini. Perbaiki pola makan anda sebisa mungkin hindari makanan awetan dan perbanyak konsumsi serat atau sayuran. Selain memperbaiki pola makan anda juga bisa pertimbangkan untuk mengambil manfaat akan pemakaian oris cream herbal dimana dengan pemakaian oris cream herbal ini selain sebagai media pencegahan kanker payudara juga bisa dimanfaatkan sebagai pengencang payudara yang kendur dimana oris cream bekerja memperbaiki susunan sel penyangga payudara dengan metode herbal yang aman. Oris Cream membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh payudara, menambah lebih kencang serta kulit lebih halus dan sehat. Oris cream hanya bisa digunakan oleh wanita yang tidak dalam program menyusui atau memberikan ASI.

Lebih Lengkap Tentang ORIS CREAM info lengkap

Ingin Berkomentar ? Silahkan tuliskan dibawah ini